SMP dan SMA Islam Hasmi Menjadi Sekolah Unggul

Akreditasi “A” SMP dan SMA Islam Hasmi

Alhamdulillah, lembaga pendidikan SMP-SMA Islam HASMI Bogor secara resmi mendapatkan predikat sekolah Unggul. Hal tersebut dipastikan setelah melihat hasil penilaian Re-akreditasi yang diselenggarakan Badan Akreditasi Nasional-Sekolah Madrasah (BAN-SM) tahun 2017. Kedua unit pendidikan di bawah pengelolaan Yayasan Islam Al Huda Bogor ini, untuk yang kedua kalinya mendapatkan peringkat akreditasi A dengan rerata nilai 93 (Predikat Unggul).

 

Secara simbolis penyerahan 702 sertifikat SMA-SMK dihadiri langsung oleh Gubernur Ahmad Heryawan, pada hari Jumat tanggal 5 Januari 2018 bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Hafidz ini juga didaulat menjadi pembicara utama pada acara yang dihadiri oleh ratusan kepala sekolah undangan tersebut.

 

“Kita beharap akreditasi jangan sekadar seremoni, melainkan menjadi bagian dari cara kita meningkatkan kualitas dan kuantitas SMA/SMK kita, sehingga Jawa Barat tidak hanya memiliki bonus demograsi paling banyak, namun juga berkualitas,” ujar Gubernur dua periode tersebut.

 

Akhirnya dengan adanya penilaian eksternal melalui Akreditasi ini, diharapkan sekolah mampu menjadi tempat yang mumpuni bagi konsumen pendidikan untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan SMP-SMA Islam HASMI. Manajemen sekolah akan terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan sebagai lembaga pendidikan formal pesantren, agar semakin kompetitif dengan tantangan peradaban, yang tentunya berlandaskan pada Al-Quran dan As-Sunnah.

Berikut adalah hasil Scan Akreditasinya :

--> Tulisan ini sudah dibaca