Bagikan ini :

Senin, 04 Robi’ul Awwal 1440 H. bertepatan dengan tanggal 12 November 2018 SMP ISLAM HASMI sukses mengadakan kegiatan Outing Class, proses kegiatan belajar mengajar di luar kelas atau sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, pertama para peserta outing class mengadakan kegiatan edukasi di rumah sutera bogor.
kedua kegiatan Outbound indor dan Outdor

Di rumah sutera mereka diajak untuk mengenal dan mengetahui proses pembuatan kain sutera, dari mengenal jenis-jenis ulat sutera, tumbuhan yang dikonsumsinya dan cara memelihara ulatnya.

Para peserta outing class juga dikenalkan cara memintal benang sutera yang dihasilkan dari kepongpong ulat sutera, menenun kain sutera dari benang-benang tersebut ditenun sehingga menjadi kain

“Setiap satu kepongpong dapat menghasilkan 800 sampai 1000 meter benang sutera” terang pemandu di rumah sutera, belia menambahkan juga bahwa “10:1:10 sepuluh kilo kepongpong dapat menghasilkan satu kilo benang, dan satu kilo benang menghasilkan sepuluh meter kain sutera”

Setelah mengunjungi rumah sutera dan mendapatkan ilmu praktis secara langsung, kurang lebih dua jam berkeliling di rumah sutera, para peserta outing class melanjutkan kegiatan yang kedua yaitu Outbound indor dan Outdor di “ALDEPOS” Alam Desa Tapos yang tempatnya di bawah kaki gunung salak.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun dan semoga keberkahan senantiasa meliputi sekolah, peserta didik, orang tua dan kita semua aaamiiin

Nb.
“Ternyata bahagia itu sederhana 😉😉😉

 

Foto Kegiatan

Butuh Bantuan? Kirim Pesan

Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada kami, kami siap memberikan informasi yang detail.

Cs 1

Call Center

Online

Call Center

Assalaamu'alaikum, informasi apa yang ingin anda ketahui dari sekolah kami? 00.00