Alhamdulillah, kabar gembira kembali datang untuk Yayasan Islam Al Huda Bogor Indonesia. Kali ini kabar gembira datang dari unit pendidikan SMP Islam Hasmi Bogor. Dilaporkan bahwa pada hari Jum’at 17 Mei 2024, 5 siswa SMP Islam Hasmi Bogor sukses menjalani kegiatan tes sertifikasi tahfiz Qur’an di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor.

Alhamdulillah proses sertifikasi berjalan lancar dan ketujuh siswa tersebut mendapat sertifikasi tahfiz yang diakui oleh Kemenag Kabupaten Bogor.

Berikut adalah nama-nama siswa yang telah lulus sertifikasi tahfiz Kemenag Kabupaten Bogor;

1. Cikal Fajar Mahameru (Kelas IX) sertifiaksi hafalan al Qurán Juz 1, 2, 3, dan 30

2. Muhammad Irsyad Habibi (Kelas IX) sertifiaksi hafalan al Qurán Juz 1, 2, 3, 12, 13, 14, dan 30

3. Muhammad Nabil Pratama Purba Anom (Kelas IX) sertifiaksi hafalan al Qurán Juz 27, 28, 29, dan 30

4. Wafi Vince Muflih Suhartini Lim (Kelas IX) sertifiaksi hafalan al Qurán Juz 1, 2, 3, 12, 15, dan 30

5. Naufal Ibrahim Abdillah (Kelas IX) sertifiaksi hafalan al Qurán Juz 1, 2, 3, 4, 5, 29, dan 30

Beruntung sekali para siswa yang telah mendapatkan sertifikasi tahfiz dari Kemenag. Dengan bekal tersebut mereka dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi melalui jalur prestasi, yaitu tahfiz Qur’an. Jadi bukan hanya pengakuan sepihak bahwa dirinya telah memiliki hafalan sekian juz, tetapi benar-benar dibuktikan di hadapan penguji dan ditambah dengan setifikat tahfiz yang diraihnya.

Terimakasih kepada para Ustadz di SMP Islam Hasmi Bogor yang dengan gigih telah membiming para siswa menghafal Al Qur’an sampai mereka dapat membuktikan hafalannya di Kemenag. Semoga semakin banyak siswa-siswa SMP Islam Hasmi yang mendapatkan sertifikasi tahfiz Qur’an yang serupa. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *